Sponsor

Friday 11 March 2016

Cara menjadi Wibawa


 

Bagi sebagian orang, menjadi sosok yang berpengaruh adalah sebuah hal yang didambakan. Sebab dengan menjadi sosok yang berpengaruh, kita akan menjadi lebih diperhatikan, lebih dihormati, dan lebih disegani dari orang lain. Dan berkaitan dengan hal itu. Maka timbul sebuah pertanyaan umum tentang bagaimana caranya untuk menjadi orang yang berpengaruh atau biasa disebut dengan berwibawa.
Sebelum saya membahas bagaimana caranya menjadi orang yang berwibawa. Agaknya kita harus terlebih dahulu mengetahui sebab dan tujuan kita untuk menjadi orang yang lebih dominan diantara orang lain. Karena ketika kita menjadi orang yang berpengaruh nantinya kita akan mendapatkan tanggungjawab yang lebih besar juga dibanding orang-orang yang biasa-biasa saja. Coba diraba-raba kembali niat dan tujuan kalian untuk menjadi orang yang berpengaruh itu apa?. Kalo niat kalian hanya sebatas ingin terkenal dan mencari ketenaran semata. Mendingan kalian bikin sensasi-sensasi yang fenomenal aja seperti yang dilakukan kebanyakan public figur di negara kita ini. Atau mungkin kalian hanya ingin sebatas mendapatkan pujian. Kalo itu alasannya, lebih baik kalian buat sebuah prestasi yang mengagumkan. Tanpa diminta pun orang-orang pasti memuji kalian.
Yang harus dipahami disini adalah. Kewibawaan dan kepengaruhan seseorang tidak akan bisa dibuat-buat dengan sebuah niatan yang telah saya sebutkan tadi. Untuk menjadi orang yang berpengaruh tidaklah instan dan mudah. Akan tetapi tidak juga sulit. Kalo begitu apa dong namanya???. Ya sedang-sedang saja. Baiklah jika kalian benar-benar ingin menjadi pribadi yang berpengaruh, saya akan memberikan beberapa tips yang saya rangkum dari sisi kehidupan orang-orang yang berpengaruh didunia.
Pertama     : Orang yang berpengaruh tidak ada yang bodoh
          Ya kalo kalian mw jadi orang yang berpengaruh tentunya kalian harus siap menjadi orang yang lebih cerdas diantara kawan-kawan yang lain. Sebab dengan kecerdasan sinar kewibawaan akan dengan sendirinya menerangi diri kalian. Lagipula tidak sejarahnya orang yang berpengaruh itu bodoh. Jikapun ada, orang itu pasti menggunakan ilmu hitam atau guna-guna. Dan saya dapat katakan orang bodoh yang memakai cara sesat untuk mempengaruhi orang lain sebenarnya tidak bodoh. Melainkan cerdas, sebab mereka pun pasti mempelajari ilmunya dulu sebelum memiliki kemampuan itu. So, ga akan ada orang bodoh yang bisa jadi orang yang berpengaruh.

Kedua          : Orang yang berpengaruh tidak pernah pesimis
          Sifat pesimis adalah sifat yang menggambarkan kelemahan mental dan semangat. Jika kalian ingin menjadi orang yang berpengaruh. Sudah barang tentu harus membuang satu sifat yang melambangkan kelemahan ini. Orang yang berpengaruh biasanya bisa membangkitkan semangat orang-orang disekitarnya. Dan dia akan menjadi sebuah sinar didalam kegelapan. Jika kalian masih memiliki sifat pesimis ini. Mana bisa kalian membangkitkan semangat orang lain. Toh semangat dalam diri kalian aja ga ada. Jadi salah satu syarat mutlak menjadi orang yang berpengaruh adalah bersipat optimis dan pantang menyerah.
Ketiga        : Orang yang berpengaruh selalu tampil sederhana
            Kebanyakan orang-orang yang berpengaruh didunia adalah mereka yang selalu hidup sederhana dan bersyukur atas apa yang telah ia dapat. Contohnya Karl Mark, siapa si yang ga kenal orang ini. Dia adalah orang yang mengarang Das Kapital yang sekarang menjadi kitab sucinya orang-orang Komunis. Karl Mark bukanlah seorang milyuner yang bisa membeli apa saja. Dia hanyalah anak dari seorang pegawai pemerintahan di German. Dan ketika ia telah menikah dan mempunyai dua orang anak. Ia hanya tinggal disebuah rumah dengan peralatan yang tak layak ( Sumber : Mereka hebat karena membaca ).
            Atau contoh kesederhanaan tokoh yang berpengaruh lainnya. Yaitu Nabi Muhammad SAW. Idola saya yang satu ini tentu adalah tokoh yang paling berpengaruh didunia. Jika bukan sebab beliau tentunya kita tidak akan bisa seperti sekarang ini. Dan apakah beliau selalu tampil mewah setiap harinya?. Tentu saja tidak. Beliau selalu tampil sederhana setiap saat. So, untuk menjadi orang yang berpengaruh kalian harus bisa tampil sederhana. Karena jika tampil terlalu waaww dizaman sekarang ini. Kalian bisa-bisa dibilang sebagai anak ALAY.

Keempat    : Orang yang berpengaruh adalah yang berwawasan luas
          Kalian ingin menjadi sosok yang berpengaruh?. Maka perluaslah wawasan kalian, soalnya orang yang berpengaruh itu biasanya dijadikan tempat mencari solusi atau bahkan menjadi tempat curhat orang-orang yang disekitarnya. Jadi kalo kalian mw menjadi orang yang berpengaruh kalian harus memperluas lagi wawasan kalian.

Kelima       : Orang yang berpengaruh adalah pembaca yang handal
          Tokoh-tokoh yang berpengaruh didunia seperti Hitler, Stalin, Newton, Obama, Bung Karno, Bung Hatta dan Syahrir adalah orang yang gila baca. Ya kalo kalian mw berpengaruh seperti mereka ya kalian harus ikuti juga kegilaan mereka dalam membaca. Bagi mereka membaca adalah sebuah hal yang sangat menguntungkan. Dengan membaca kita akan menjadi lebih berwawasan. Kan diatas sudah dijelaskan kalo orang yang berpengaruh adalah orang yang berwawasan luas. Membaca adalah salah satu aktivitas yang dapat memperluas wawasan kalian.
            “ Dengan Buku Kalian boleh mempenjarakanku dimana saja “ ( Bung Hatta )

Keenam      : Orang yang berpengaruh adalah orang yang disiplin
          Semua tokoh-tokoh yang berpengaruh adalah orang-orang yang sangat disiplin terhadap apapun. Bahkan mereka punya jadwal kegiatan sehari-hari mereka. Karena dengan disiplin kalian akan belajar mempengaruhi diri kalian sendiri. Jika dengan diri sendiri aja ga mampu. Apalagi mempengaruhi orang lain. So, jadilah orang yang disiplin mulai sekarang.

Ketujuh      : Orang yang berpengaruh adalah orang selalu tenang
          Jika kalian ingin menjadi orang yang berpengaruh sebaiknya mulai sekarang kalian harus belajar selalu bersikap tenang dalam kondisi apapun. Belajar menjadi pribadi dewasa yang lebih mantap dalam kondisi apapun.

            Jadi itulah tips-tips dari saya berkaitan tentang bagaimana cara untuk menjadi orang yang berpengaruh ataupun berwibawa. Mudah-mudahan mulai sekarang kalian dapat menghilangkan asumsi dan paradigma kalian tentang orang yang wibawa harus punya kumis lah, sedikit berbicara lah, atau harus tampil profesional lah. Untuk berwiwaba ga harus seperti itu. Karena “ orang yang benar-benar berwibawa adalah mereka yang tidak pernah menjaga wibawa “. Coba kalian analogikan dalam kehidupan sehari-hari, biasanya sesuatu yang dijaga itu adalah sesuatu yang bisa hilang. So, jika kalian benar-benar berwibawa. Kalian ga perlu lagi menjaga wibawa dengan hal-hal nyeleneh. Cukup ikuti saran saya diatas. Insya Allah Wibawa kalian akan tetap terjaga.


Baca Juga Artikel Penulis Yang Lain 


Baca Juga Artikel saya yang lain...
Sekarang buat refreshing baca ini aja gan...
  1. Percakapan Lucu, dijamin Ngakak abissss,,,,,,
  2. Inilah!!! 4 alasan kenapa pria menyukai kopi
  3. INILAH 7 KEMUNGKINAN YANG BISA TERJADI TERHADAP BU...
  4. 6 Cara memiliki aura optimis
  5. Cara menjadi Wibawa 
Sesekali kita harus ikut membangum bangsa...
  1. Kita Harus Menjadi Masyarakat Yang bermartabat!!!
  2. Sudah Saatnya Kita Bangkit 
  3.  Badut Perusak Negeri
  4. dimulai dari sebuah opini, organisasi remaja ini m...
  5. Indonesia Krisis Film Anak-anak
  6. Parah!! Bahasa-bahasa etnis indonesia terancam Pun...
  7. Madrasah Kalah Jauh Peminat Dari Sekolah Umum,, Ke...
Semoga Postingan kali ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi berkah,,,
Makasih Atas kunjungannya ya... :)
uhuyyyyyy.....

No comments: