Sponsor

Monday 11 January 2016

Contoh Naskah Film paling populer dan simple



Benih yg tertanam
Pada
Scene I  : Sekolah SMA (depan ruang kelas)
Pemain : boim, aldo

Boim : sebentar lagi gue lulus, kira-kira gue bakal jadi apa ya?
             Apa bakal jadi pengusaha yang sukses ?
             Atau jadi pemulung ?
             Atau……. malah jadi koruptor yang tega menjajah negerinya sendiri ?
Aldo :  woii im ngapa lu bengong aja, kaya ayam sakit aja lu !
Boim : ehh elu do…
Engga gue lagi mikir aja, bentar lagi kan kita lulus, kira-kira bakal jadi apa ya kita, setelah lulus nanti..?
Aldo :  ohhh… gue si mau kuliah, emangnya lu gak mau kuliah?
Boim : mau si, tapi entar dulu deh, gue ga enak sama ortu gue, udah gede kaya
 Gini masih aja minta di biayain sama ortu , yaa… lu tau lah kondisi ke     ekonomian gue kaya gimana !
Aldo :  iya sii, bangga gue punya temen kaya lu, padahal diluar sana banyak
 Anak-anak yang terbilang orang tuanya mampu buat nyekolahin,ehhhh    anaknya malah bolos mulu sekolahnya,sayang banget ya im.
Boim : iya do sayang banget, jadi kasian gue sama orangtuanya yg udah banting
            Tulang buat nyekolahin anaknya, ehh anaknya malah ga tau diri,
Aldo : ya inilah jiwa muda im , kalo ga bandel ga gaul katanya,padahal kalo di
            pikir-pikir lagi pendidikan tuh penting bgt buat kita ya im.
Boim : iyalah do penting banget pendidikan buat kita, kalo kita bodoh siapa yg
            mau jaga negeri ini, emang lu mau negeri kita di jajah lagi,?
Aldo : ga mau lahh, sekarang aja katanya Indonesia udah merdeka, padahal
            Masih ada aja tuh orang-orang serakah yg tega ngejajah bangsanya sendiri
Boim : hahah, koruptor maksud luh do?  
Aldo : iya im, ga ngerti gue sama pemikiran orang-orang jaman sekarang yg ada
            Cuma duit doang.
Boim : haha iya do, padahal ga semua kebahagiaan dan ketenangan  bisa di beli
 pake duit,iya ga do?
Aldo : haha iya bener im ,para koruptor juga belom tentu tenang hidupnya
            walaupun mereka banyak duit,
boim : nahhh ituh kan tau, payahh yaa pada salah gunain jabatanya, bukannya
 buat makmurin rakyat malah pada makmurin dirinya sendiri..
aldo :  hahaha iyaa im,, ehhh udah bel masuk tuh, yu ahh kita ke kelas,
boim :  yuuu…





scene II : parkiran
pemain : Siska,radit dan boim

siska :  eh orang susah , minggir lu, gue mau lewat !
Radit : lewat tinggal lewat, jalanan lega tuh..
Siska : ehh terserah gue dong ,gue mau lewat mana ke itu bukan urusan lu..
Radit : ya seengganya permisi ke, jangan mentang-mentang lu orang kaya lu bisa
 seenaknya aja bertindak sesuka lu..
Siska : ye nyolot lagi lu, eh lu ngaca dong lu lagi ngomong ama siapa?
             tau diri dong lu..
Boim : eh dit, udah omongan dia ga usah di pikirin, ga ada gunanya …
Siska : ehh pantat panci ga usah ikut campur deh lu
Boim : siapa yg ikut campur, gue ga mau aja temen gue ketularan stress kaya lu..
Siska : haaaah, lu bilang apa?
            Lu yang stress ,gue tau ko lu berdua pada ngiri kan pengen hidup lu
            sempurna kaya gue..
Boim : heheh gue si gak mau jadi yang sempurna, karna menurut gue yang
sempurna bukanlah yang terbaik,dan yang terbaik adalah dapat berguna buat orang banyak..
Radit : yu ah  im kita pulang, masih banyak hal penting yg harus kita kerjain..


Scene III : Rumah Boim
Pemain : radit, boim, pa salim(bapa boim)

Boim              : assalamualaikum,
Pa salim         : waalaikum salam, udah pulang lu im,
Boim              : udah pa,
Radit              : assalamuaikum (sambil cium tangan pa salim)
Pa salim         : waalaikum salam, eh dit ada lu juga, mao maen kemana lagi emang,
Radit              : bukan mao maen, tapi kita berdua mw ngerjain tugas,
Boim              : dit ayolah masuk,
Radit              : oke im, pa saya masuk ya,,
Pa Salim        :  oh yaudah iya,,
Im tadi bapa abis goreng singkong tuh, makan dulu ajak si radit,(dengan nada teriak sambil siap – siap mulung)
Di dalem kamar boim
Radit              : im gua salut sama bokap lu, walaupun udah tua dia masih banting
   tulang buat nyekolahin lu,,
boim              : iya dit, gua juga kadang berpikir betapa sulit nya bapa gua berjuang
buat nyari biaya sekolah gua seorang diri, makanya gua punya     mimpi yg besar dit, gua mao ketika gua lulus gua mw jadi orang yang sukses, yang jujur, yang bersih,
radit               : dan yang pasti engga suka korupsi,
boim              : hehehehe, so pasti bro (sambil jabat tangan),
scene IV : Rumah Siska
Pemain : Siska, Sandy, bu Mela ( ibu nya siska )

Siska               : mah aku mw pergi sama sandy, pulang nya nanti malem
                           Uang aku tinggal sedikit, nanti transfer yah.
Bu mela         : iyah nanti mamah transfer, sandy nya manah, ko blm dateng.
Ketukan pintu
Sandy            : sayang, maaf yah. Kamu pasti udah nunggu lama,
Siska               : engga ko sayang, nih bru aja rapih – rapih,
                          Mah sandy udah jemput aku nih,
Bu mela         : yaudah perginya hati – hati, (Sambil sibuk memainkan laptop)
Siska               : iyaa mah, kan ada sandy yg  jagain aku, (sambil jalan kearah motor  brsama sandy )

SCENE V : Halaman Sekolah setelah bel pulang
Pemain   : Radit, Boim, deny, wulan, Anres, dan aldo

Boim              :  dit tadi lu ngeliat siska ga di kelas,
Radit              :  engga, ngapain amat gua ngeliatin cewew sombong kaya dia,  emang knpa im?
Boim              : ga apa”, tadi gua liat di mesra banget sama si Sandy,
Radit              : ya biarin, cocok emang tuh anak berdua, cowo nya senga plus  matre, cewe nya sombong trus kaya,
Boim              : tapi menurut gua, Siska itu wanita yang unik, entah kenapa akhir” ini gua sering kepikiran dia, di saat dia ngehina kita, atau disaat dia lagi bertingkah sombong di depan kita, itu yg bikin dia unik,
Radit              : ah lu udah stress, cewe kya gtuh bukan nya unik, tapi busuk
Wulan, aldo, deny, dan anres datang bersama menuju boim dan radit
Wulan            : lagi pada ngomongin gue yaa,,, (sambil nepuk pundak radit dan boim
Radit              : dihh pede banget lu, orang gua lgi ngomongin si deny,
                          Katanya si boim naksir ama dia, hahaha
Aldo               : wahh, lu udah ga doyan cewe im, pantes kemaren pas lu nginep dirumah gua, bangun” celana gua bolong
Anres             : ihh boim, anres ga nyangka boim kaya gth, pantesan deny sering kekantin bareng sama boim, ternyataa,,,
Deny              : gua ke kantin ama si boim, emang ada keperluan kali, nganter si boim naro dagangan nya,
Boim              : hehehe, sekalipun gua ga normal, gua juga milih” kali, ga mungkin mw ama ni bocah buluk,
Deny              : het, het, het sekarang kita liat bulukan lu apa gua,
Wulan            : dua’’ nya buluk nya sama
Anres             : eh udah yuk, kita ngobrol nya di rumah aldo aja, kan lebih enak bisa sambil ngopi,
Radit              : wahh bener tuh, setuju gua tuh, kita makan minum gratis lagi,
Boim              : gimana do, anak” mw krumah lu lagi nih,
Aldo               : yaudah okeh, kebetulan bokap nyokap gua lg pada keluar kota tadi pagi, lusa baru pulang,
SCENE VI : Tongkrongan Sandy Cs
Pemain    : Sandy, Ucok, Boru, Robert

Ucok              : San , kayanya kau makin mesra bgt sama Siska, hati” kau nanti jatuh cinta betulan,
Sandy            : hahaha, ya enggalah, lu kan tau gua tuh Cuma manfaatin dia aja,
                          Secara, dia itu kan kaya, jadi gua bisa dengan gampang nguras hartanya kalo gua lebih mesra lagi sma dia.
Ucok              : nah betul kau, tapi kau harus ingat, bagi” juga lah buat kawan” kau ini, kau kuras uangnya lalu kau belikan kita minuman
Sandy            : so pasti,
Boru               : san cobain nih, gua punya barang bagus,
Robert           : aceh punya pokonya,(dengan mata beler)

SCENE VII : Rumah Aldo
Pemain     : Boim, Radit, Aldo, Deny, Wulan, Anres

Boim              : hey kita sebentar lagi tuh udah mw lulus, pasti gua bakal kangen sama lu semua, apalagi sama lu dit, yg tiap hari gua  tumpangin, sama lu do, yg kalo makan ga pernah abis, sama deny, wulan, anres, pokonya lu semua deh,,
Radit              : iyah gua juga
Aldo               : gua juga
Deny              : gua apa lagi
Wulan            : pokonya kita harus tetep kontek’’an walaupun kita udah lulus,
Anres             : iyah pokonya kalian semua ga boleh lupa daratan,,
Siska lewat menggunakan mobil dan berhenti
Siska               : hey anak” dekil, lagi pada numpang makan yah sama aldo,
                          hahaha
Boim              : iya nih, kita lagi pada numpang makan, siska mw ikutan,
Siska               : ihhh, situ so akrab sama saya, gue emang mw makan, tapi ntar sama sandy, sebelum nya gua mw ke salon dulu, dahh orang” kampung, (sambil meludah dari mobil dan jalan kembali)
Wulan            : hufftt sombong nya, dia ga sadar aja tuh kalo sandy Cuma manfaatin dia,
Boim              : udah ga usah ngomongin orang, do ntar malem lu ada drumah ga
Aldo               : ada aim, emang kenapa?
Boim              : gua mw maen aja sambil nonton film
Aldo               : oke deh, kyanya gua harus siap” roko banyak nih, lu ama siapa?
Anres             : pasti sama radit lah, hehehe

Scene VIII : Rumah Siska
Pemain : bu mela

Bu mela         : huftt punya anak satu, tapi kelakuannya ga mencerminkan anak pelajar, pacar nya juga punya attitude yg buruk, sebenernya mamah ini ga suka kamu sama sandy, tapi mamah ga berani ngomongnya, sebenernya mamah udah cape, mamah berharap ada orang yg bisa bikin kamu berubah nak, ga boros, ga sombong, tetapi rendah hati,
                        Mungkin mamah juga yg salah mendidik kmu, ya tuhan tolong kau sadarkan anakku ya tuhan,,
SCENE IX : Rumah aldo
Pemain: Boim Cs

Boim              : do gua balik yah,
Aldo               : oke nanti mlm gua tunggu lu yahh,,
Boim              : oke sip,,
Wulan, deny, anres, dan radit pun pulang,

SCENE X : Tongkrongan Sandy
Pemain  : Sandy, Ucok, Boru, Robert, melda, Siska, Boim, Radit

Melda            : sayangg, kamu itu beneran sayang kan sama aku,
Sandy            : beneran lah, kamu itu bidadari aku,
Melda            : tapi kamu kenapa malah pacaran sama Siska,
Siska datang tanpa sepengetahuan sandy dan kawan” lalu mendengarkan pembicaraan sandy dan melda
Sandy            : hahaha, Siska iku Cuma aku manfaatin aja, ga lebih dari itu, aku Cuma butuh uangnya bukan siskanya, yg aku sayang tuh kamu bukan dia,
Siska               : apa!! Ternyata benar yg dikatakan orang” klo kmu Cuma manfaatin aku,
Sandy            : kamu ngapain kesini,,
Siska               : kamu tega san, aku tuh ngiranya kmu tulus, ternyata kamu Cuma manfaatin aku aja,
Sandy            : hahaha cewe goblok dan sombong kaya lu emang udah seharusnya di gituin,
Melda            : hahaha iyah, lu tuh Cuma cewe bego tau ngga,
Siska               : brengsek kmu san!!!(sambil nampar Sandy yg sedang mabuk dan merokok, lalu sandy membuang rokonya sambil marah)
Sandy            : brengsek lu, berani”a lu nampar gua, mw gua abisin disini lu,
Siska               : apa!!! Cowo bajingan kaya lu emang pantes dapet itu,
Sandy            : brengsek!!! (sambil menghampiri siska dan mencekiknya)
Melda            : udah sayang, kamu abisin aja dia, dia udah berani nampar kamu (sambil menempeleng Siska)
Siska               : tolong,tolong, tolong

Boim yg baru pulang dari rumah aldo melihat Siska yg sedang di cekik Sandy,
Lalu Boim menghampiri Sandy,

Boim              : woyyy,,
Sandy  langsung melepaskan cekikannya dan kaget,,
Sandy            : jangan ikut campur lu,
Boim              : lu bego yah!!!, dia tuh cewe masa lu cekek kya gth,
Sandy            : kenapa? Lu ga suka,
Robert           : kenapa san,
Ucok              : sudah kau abisi saja sekalian anak itu, memang songong itu anak,
Sandy Cs dan radit, boim terlibat perkelahian,,
Sandy            : awas lu, bakal gua bales lu tai,,
Radit              : kaga takut gua, cuihhhh,,
Boim              : udah, ga usah kebawa emosi,
                          Siska, lug a apa”
Siska               : apaan si, ga usah pegang”, makasih udah nolongin gua,,
Radit              : gila, masih aja sombongnya ga ilang”
Boim              : yaudahlah, yuk kita pulang aja,,

SCENE XI : malam di rumah boim
Pemain: Boim dan Radit

Boim              : aduhh, kenapa gua jadi mikirin Siska begini yah,
                        Gua serasa ada di atas puncak tertinggi, sambil menghirup udara sejuk trus di peluk, terus terjun kealam bebas, rasanya tuh lepas banget
Tiba tiba radit dateng membawa motor,
Radit              : ya ilahhhh, nih anak malem” gini malah bengong,
Boim              : udah sampe lu,,
Radit              : lagi mikirin apa si lu,
Boim              : engga mikirin apa”,
                          Yaudah yu kita berangkat kerumah si aldo,
Radit              : yaudah cusss,, ayu brikk,,

SCENE XII : Malam Rumah Siska
Pemain     : Siska

Siska               : kalo dipikir” si boim ternyata baik juga yah, padahal gua sering menghina dia, tapi dia masih mw nolongin gua,
                        Alahhh, ko gua jadi mikirin dia si, ahh mending gua tidur,,
Setelah kejadian itu Siska sering memperhatikan Boim setiap harinya,,
Sampai suatu saat mereka terlibat percakapan di sebuah warung dekatsekolah,,

Boim              : teh jadi berapa teh,,
The warung  : Jadi 11.000 im
Boim              : waduh kurang ni teh duitnya, ngutang dulu yah,,
Siska               : Kurang berapa teh si boim, nih saya bayar,,
Boim              : eh ga usah Sis,
Siska               : udah itung” rasa terimakasih gua buat yg kemaren,,
Boim              : eh yaudah makasih yah,,
Siska               : eh im, bentar lagi kan mw un,
Boim              : iyah kenapa?
Siska               : lu kan pinter, mw ga ajarin gua matematika,
Boim              : haaa!!
Siska               : malah kaget, mw gak,
Boim              : boleh tuh, kapan waktu nya, dimana?
Siska               : besok, dirumah lu aja,,

Setelah hari itu Siska dan boim semakin dekat, dan dekat juga tak jarang Siska dan boim belajar dirumah Siska, Ibu siska yg melihat perubahan baik dalam diri anaknya, merasa berterima kasih kepada boim
PEMAIN: Sandy, Ucok, Boru, Robert

Sandy            : sialan tuh si boim, pokonya  gua harus bales dendam,,
Robert           : gimana kalo besok di sekolah kita bales,
Sandy            : oke juga tuh,,
SCENE XIV : Sekolah
Pemain         : Sandy Cs, Boim Cs, Siska

Wulan            : seneng deh rasanya sekarang kamu udh mw gabung sama kita,,
Anres             : iyah jadi komposisi cewe di perkumpulan kita jadi nambah,,
Radit              : bisa makan gratis juga,
Hehehehehe
Siska               : hehehe, gua yg lebih seneng, bisa kenal sama orang” baik kya lu smua, kenapa bukan dari dulu gua kenal sama lu semua, khusus nya buat kamu im,
Radit              : ciyee kan, sama boim udah kamu”an,
Siska               : boim itu bukan cuma sekedar teman belajar gua, tapi kamu im, kamu sebagai guru yg mengajari aku nilai” kehidupan,,
KOOR             : ciyeeeeee,
Boim              : sebenernya nilai” itu udh ada sejak lama dalam diri kamu,tapi kamu aja yg ga sadar, karna nilai” itu tertutupi kesombongan, dan ke angkuhan, Sebenernya kita ini seperti benih, dan lingkungan adalah tanahnya, ketika benih di tanam di tanah yg baik, maka tanaman yg akan tumbuh akan baik, begitu sebalik nya,,
Ketika asik ngobrol rombongan Sandy memiliki rencana jahat ingin menyiram Boim dengan air cucian piiring, namun sayang ketika ingin menyiram ia malah terpeleset dan kepala nya membentur  tembok hingga berdarah, teman”a yg melihat sandy berdarah lari dan bukan menolong sandy, namun boim yg tadinya ingin di jahati malah membantu sandy keruang uks,
Boim              : lu ga apa” san,
Sandy            : temen-temen gua mana,
Radit              : kabur noh pas ngeliat pala lu bocor
Sandy            : ko lu pada mw nolongin gua, gua kan udah jahat sma lu semua,
Boim              : orang jahat, tidak harus di jahati, tetapi harus di ajari, gua percaya lu bisa jadi orang baik san,
Sandy            : thank’s im, ternyata selama ini gua salah memilih teman, ternyata teman yg baik bukan hanya sekedar ada di saat senang, tapi ada di saat susah,
Boim dan Sandy pun berbaikan, dan mereka lama kelamaan mulai akrab, UN pun makin lama makin dekat, dan Tibalah waktu UN,
Sandy            : im lu belajar tadi malem,
Boim              : belajar sedikit, lu
Sandy            : dikit si, abis nya gua pusing,,
Ucok dan teman- teman Sandy yg dahulu dateng,
Ucok              : hai san, buat  apa kau belajar, aku punya kunci jawaban nihh,
Sandy            : sory bro, gua lebih percaya sama hasil gua sendiri, dari pada harus nyontek,
Boim              : ini baru temen gua,
Seluruh kelas Xii pun melaksanakan ujian,
Dan datang hari pengumuman kelulusan, dan mereka semua lulus kecuali ucok,Robert, dan boru yang di keluarkan karna ketauan memakai narkoba,
Di halaman sekolah :
Boim              : gua kasian sama si ucok dan temen nya,
Sandy            : udah, itu emang udh balesannya,
Radit              : untung lu udah berubah ya,
Sandy            : haha. Iya
Siska               : eh kawan” kerumah gua yu, kita ngerayain kelulusan kita,
Radit              : okeh sip, kita makan gratis mas bro,
Sandy                        : haha makan aja pikiran lu,
Anres             : san nanti kamu sama aku yah naek motor nya,
Siska               : yaudah yu kita jalan, mamah gua udh nyiapin semua’a,
Di rumah Siska
Pemain : Boim Cs, Siska, Sandy, Bu mela,

Bu mela         : Makin deket, makin seneng aja ni kya’a anak mamah,
Siska               : apa si mamah, hehehe
Bu mela         : mamah setuju ko klo kmu sama dia, anak nya baik,
Siska               : hehehe, aku ga berani bilang nya mamah,
Bu mela         : udah ga apa”,
Depan Rumah Siska,
Pemain : Siska, Boim

Boim              : sis, boim mw ngomong sma siska,
Siska               : hmmm ngomong apa im,
Boim              : ga tau kenapa, boim klo sama siska ngerasa lebih dari seorang  teman, dan rasa ini udah ada dari dulu, boim suka sama siska, sama sifat dan keunikan siska,
Siska               : serius kamu im,
Boim              : serius sis, pasti siska ga mw yah sama boim, karna boim miskin, dan ga selevel,
Siska               : apa si kmu im, mungkin aku dulu kaya gth, tpi sekarang engga, kamu yg udh nyadarin aku, dan rasa yg ada pada kamu, sama dengan apa yg siska rasakan,,
Sejak Saat itu Siska dan boim Jadian, tapi tak lama dari hal itu Ibu Siska mulai sakit, Dan suatu hari penyakit ibu siska mulai parah dan akhirnya meninggal..
Siska               : mamah, mah pasti bisa sehat lagi mah, mamah tenang aja, mamah pasti sembuh,
Bu mela         : nakk, mamah udh ga kuat, mamah senang kmu udh mulai mengerti arti hidup, mamah bangga sama kamu, mamah berharap kamu tetap seperti ini dan menjadi lebih baik lagi,
                        Nak, tolong nak, tolong bantu mamah mengucap du kalimat suci itu,
Siska               : mahhh, Asyhadu anllaila ha ilallah, muhammadarasulullah,
                          Mamahhhhh,,,,
DI pemakaman,
Pemain : semua pemain
Boim              : udah sis, kamu doain aja mamah kmu, jangan kmu tangisi,
Pa salim         : iya nak, ibu kmu akan bangga klo kmu berhenti menangis dan melihat kamu bangkit, mendoakan ibu kamu,
Siska               : makasih ya pak, im, temen – temen semua, Siska ga tau kalo seandainya siska masih kya dulu, masih manja, dan arogan
                        Pasti siska udah strees, tapi saat ini siska bisa menerima semua nya dengan hati lapang dada, ternyata benar kata kamu im,
                        Harta bukanlah segalanya, tapi ketenangan, persahabatan, serta cinta yg murni yg akan membuat hidup kita damai,,
akhirnya Siska, Sandy yg dahulu berakhalak buruk menjadi baik, dan mereka semua pun sukses dengan mimpi-mimpinya,
Boim menjadi seorang pengusaha, dan tentunya bersama siska, dan teman” yg lainnya pun sukses,,


No comments: